Valdes Resmi Jadi Pemain MU

Manchester,- Manchester United akhirnya benar-benar merekrut resmi Victor Valdes. Ia sudah menandatangani kontrak 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun berikutnya dan kini ditunjuk jadi kiper kedua 'Setan Merah'.

Dalam beberapa hari terakhir kiper berusia 32 tahun itu memang sudah santer disebut-sebut akan menjadi pemain MU. Sebelumnya bahkan sempat beredar kabar kalau Valdes malah telah teken kontrak, sampai akhirnya kini benar-benar ada informasi resmi.

Sejak bulan Oktober lalu Valdes, yang saat itu berstatus tak punya klub usai kontraknya habis dengan Barcelona, memang telah bersama-sama MU kendatipun cuma dengan status menumpang latihan demi memulihkan kondisi usai cedera. Kesempatan berlatih itu sendiri didapatnya berkat kedekatan dengan Manajer MU Louis van Gaal.

"Merupakan sebuah kebanggaan besar bergabung dengan Manchester United. Aku ingin berterima kasih kepada Louis van Gaal dan juga klub yang sudah mengizinkanku untuk melakukan proses pemulihan dan berlatih dengan tim di Kompleks Latihan Aon," kata Valdes di laman web situs resmi MU.

"Meskipun aku belum lama berada di sini, aku dapat melihat ini merupakan sebuah klub spesial. Aku pernah bekerja sama dengan Van Gaal semasa di Barcelona dan memiliki kesempatan bekerja sama lagi dengannya di Manchester United saat ini merupakan sebuah impian jadi nyata," jelasnya.

Valdes, yang lulusan akademi Barca dan kemudian meniti karier di jenjang-jenjang tim klub tersebut, meraup 21 gelar utama bersama Blaugrana pada periode 2002–2014. Ia juga memiliki 20 caps untuk tim nasional Spanyol. Di MU ia diplot sebagai kiper kedua di belakang David De Gea.

"Saya gembira Victor sudah teken kontrak dengan klub. Victor merupakan seorang penjaga gawang yang amat berpengalaman dan rekam jejaknya menjadi bukti. Dalam banyak kesempatan saya juga sudah bilang Manchester United akan selalu tertarik kepada pemain-pemain terbaik," ucap Van Gaal.

"Victor terus bersikap amat profesional selama proses pemulihannya dan terlihat sangat impresif selama sesi latihan bersama tim inti dalam pekan-pekan sebelum ini. Ia bergabung dengan klub sebagai kiper kedua dan merupakan tambahan berharga untuk tim inti," imbuhnya. (Berita Terkini Manchester United)

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment