Saat Ini Hanya Satu Pemain MU Yang Cedera


Manchester - Setelah diganggu oleh cedera pemain sepanjang musim, Manchester United hanya kehilangan satu pemain untuk akhir pekan ini. Manajer 'Setan Merah', Louis van Gaal pun menyebutnya sebagai hal yang luar biasa.

Van Gaal tentu mengucapkannya dengan nada puas sekaligus satir, mengingat sejak awal musim timnya mengalami lebih dari 40 kasus cedera pemain. Sampai saat ini, United tercatat sebagai tim yang paling banyak menggunakan pemain di Premier League, yakni 31 pemain.

Imbas dari cedera tersebut, Van Gaal juga harus menggonta-ganti formasi tim. Penggunaan formasi 3-5-2 dalam beberapa pekan terakhir adalah dispensasi dari banyaknya pemain yang cedera. Padahal, manajer asal Belanda itu sempat mengakui bahwa dia sudah nyaman dengan formasi 4-1-4-1 karena memberikan timnya keseimbangan selama 90 menit.

Dalam konferensi pers teranyarnya, Van Gaal memberitahu bahwa Luke Shaw dan Rafael da Silva --yang ditarik keluar di laga melawan Yeovil Town akibat cedera-- sudah berlatih kembali. Dia menyebut, keduanya bisa bermain kala menghadapi Southampton, Minggu (11/1/2015), di Old Trafford.

Tiga pemain lainnya, yakni Daley Blind, Marouane Fellaini, dan Marcos Rojo, juga sudah berlatih. Satu-satunya pemain yang cedera hanyalah Ashley Young. Dia diperkirakan harus beristirahat selama enam pekan akibat cedera hamstring.

"Mereka (Shaw dan Rafael) bisa bermain," ungkap Van Gaal kepada MUTV.

"Mereka berdua bebas dari cedera. Rafael sempat mendapatkan operasi (di tulang pipinya) dan mungkin kami tidak bisa mengambil risiko dengannya. Tapi, Shaw tetap bisa bermain."

"Blind sudah berlatih lebih dari sepekan dengan tim, sementara Fellaini juga sudah berlatih dengan kami pekan ini."

"Saya harus memberitahu Anda, hanya ada satu pemain yang cedera sekarang, yakni Ashley Young. Sungguh luar biasa!" [sumber: detiksport.com]


Repost: Berita Terkini Manchester United

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment