Southampton, Ujian MU Berikutnya


Manchester - Dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League, Manchester United hanya mampu meraih satu kemenangan. Laga melawan Southampton di Old Trafford akhir pekan ini pun jadi ujian buat mereka.

Usai menang 3-1 atas Newcastle United di Boxing Day, United hanya mampu mengumpulkan dua poin dari laga tandang ke markas Tottenham Hotspur dan Stoke City. Setelah bermain imbang 0-0 dengan Tottenham, 'Setan Merah' bermain sama kuat 1-1 dengan Stoke.

Akhir pekan ini, United akan menjamu Soton di Old Trafford. Pada pertemuan perdana di St Mary's, 8 Desember silam, United sukses meraih kemenangan 2-1 atas tim besutan Ronald Koeman tersebut.

Namun, situasinya berbeda sekarang. Ketika bertemu bulan lalu, Soton sedang mengalami penurunan performa. Kala itu, mereka sedang puasa kemenangan dalam tiga laga. Ditambah kekalahan dari United, jadilah Soton puasa kemenangan empat laga.

Kini, Soton sedang menanjak. Tiga dari empat laga terakhir mereka akhiri dengan kemenangan, sementara satu laga lainnya berakhir imbang.

Tahu bahwa laga di Old Trafford nanti tidak akan mudah, gelandang United, Juan Mata, pun meminta timnya buat fokus.

"Sekarang, kami sedang beristirahat sebentar untuk menyiapkan diri melawan Southampton akhir pekan mendatang. Mereka tak diragukan lagi adalah salah satu tim yang mengejutkan musim ini," tulis Mata di blog pribadinya.

"Tapi, kami harus mengalahkan mereka untuk membuat kami berada dalam posisi menguntungkan."

"Kami belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir dan itu memberikan kepercayaan diri kepada tim ini, meski kami juga tahu bahwa kami masih harus memperbaiki beberapa hal," kata Mata.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment