Mahalnya Starting XI Manchester United

Berita Manchester United,- Nama besar dan nilai transfer yang mahal bukan jaminan seorang pemain bisa menembus starting eleven Manchester United. Para penggawa 'Setan Merah' dituntut untuk bekerja keras demi mencuri hati manajer Louis van Gaal.

Van Gaal menghabiskan dana sekitar 150 juta poundsterling pada musim panas lalu demi memperkuat skuat MU. Dengan dana tersebut, dia bisa mendatangkan Angel Di Maria, Ander Herrera, Marcos Rojo, Luke Shaw, Daley Blind, dan meminjam Radamel Falcao.

Tapi, nama-nama di atas tak secara otomatis masuk ke tim inti racikan Van Gaal. Laga melawan Southampton pada akhir pekan lalu, di mana MU kalah 0-1, bisa dijadikan contohnya.

Pada laga tersebut, penyerang sekaliber Falcao sama sekali tak dipakai Van Gaal meski tidak dalam kondisi cedera. Bahkan untuk posisi penyerang cadangan Van Gaal lebih memilih pemain muda James Wilson.

Menurut Blind, dia dan rekan-rekan setimnya harus bekerja keras dalam latihan dan bersaing demi memperebutkan tempat di starting XI.

"Harga di dalam tim memang mahal dan manajer juga mengatakan itu," ujar Blind seperti dikutip Daily Star.

"Jadi, Anda harus berlatih sangat keras setiap hari untuk menunjukkan diri Anda dan menunjukkan bahwa Anda benar-benar ingin bermain," katanya.

"Kami adalah satu tim, kami harus melakukannya bersama-sama. Soal siapa 11 pemain yang jadi starter biar pelatih yang memilih," ujar pemain asal Belanda ini.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment