Scholes: MU Tidak Butuh Filosofi, Tapi Butuh Mencetak Gol

 
Berita Terkini Manchester United,- Paul Scholes kembali melontarkan kritik tajam utk Manchester United. Beliau menilai 'Setan Merah' tidak butuh filosofi yg senantiasa didengungkan Louis van Gaal.

Scholes pada awal mulanya telah melontarkan kritik terkait performa MU & seretnya gol dari Wayne Rooney. Beliau menilai anak asuh Van Gaal main terlalu hati-hati & tidak ingin terlalu ambil risiko, maka bola lebih tidak sedikit berputar-putar.

Itu diungkapkannya sesudah MU pernah puasa gol sewaktu 325 menit. Kritik Scholes pula menegaskan ketidakpuasan yg disuarakan para peminat 'Setan Merah', yg di sekian banyak laga berharap tim idolanya itu tampil lebih menyerang.

Secara statistik, MU sampai kini baru menempa 17 gol dari 12 minggu Premier League. Jumlah ini menempatkan mereka menjadi tim yg paling irit gol di antara tim-tim lima besar yang lain seperti Manchester City (26 gol), Arsenal (22), Leicester City (25), & Tottenham Hotspur (20). Secara total, MU hanya ada di urutan delapan soal produktivitas gol.

Scholes kembali melontarkan pandangannya pada MU, khususnya utk Van Gaal. Anggota Class of '92 itu menyatakan filosofi permainan dgn konsentrasi penguasaan bola yg mencoba diterapkan Van Gaal tidak dibutuhkan di MU. 

"Ini sudah menjadi 13 bulan yang tidak bagus, tapi saya lebih baik tidak berkata terlalu banyak karena Louis mungkin mendengarkan. Sudah ada pembicaraan soal filosofi sebelumnya, sebuah proses," ujarnya dikutip ESPN.

"Bagi saya, Manchester United tidak perlu sebuah filosofi. Para penggemar ingin melihat sepakbola menyerang dan gol-gol, begitulah cara Manchester United," tandasnya.

MU sampai kini terdaftar punya persentase penguasaan bola paling atas di liga bersama 59,7%. Tetapi begitu mereka kebanyakan hanya melepaskan 10,3 tembakan per laga, menempatkan diri di posisi 16 dari semua tim.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

search