Rooney Tampil Sangat Mengecewakan

Wayne Rooney gagal membawa kemenangan bagi setan merah pada derby yang digelar di Old Traford tadi malam. Malah Rooney tampil dengan sangat mengecewakan pada pertandingan yang harusnya menjadi pertandingan spesialnya sehari setelah ia genap berusi 30 tahun.

Baik Manchester United maupun City sama-sama gagal mencetak gol pada pertandingan tadi malam. Rooney yang di pasang sebagai striker tunggal gagal membawa MU merebut posisi ketiga sementara dari West Ham yang pada pertandingan lainnya menang atas Chelsea.

Rooney seperti sudah kehilangan kecepatannya, dia seperti kesulitan menerobos lini pertahanan yang di kawal Kompany dkk. Hanya satu orang yang dapat menerobos masuk dan melakukan akselerasi, dialah Antony Martial. Namun sebuah kesulitan tersendiri bagi Martial jika hanya berlari sendiri tanpa ada teman yang membantunya di lini depan.

Tercatat Rooney hanya menorehkan 1 attempt dan itu pun tidak mengarah gawang. Selain itu, ada catatan lain yang sangat mengecewakan dari penampilan Rooney tadi malam.

Dilansir oleh BBC, tercatat Rooney kehilangan kontrol bola sebanyak 28 kali, dan ini menjadikan pemain yang paling banyak kehilangan bola bagi kubu setan merah.

Akurasi passing Rooney juga menjadi yang terburuk dengan hanya 54,8 %. Dan Rooney hanya dapat menyentuh bola sebanyak 50 kali dan ini pun menjadi yang paling sedikit dari rekan-rekan tim United.

Pada musim ini Rooney baru menyumbang 2 gol dalam 8 penampilannya di Premier League. Hal ini pula yang banyak menimbulkan kritik bagi Rooney.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

search