Berbatov kembali Hantui Emirat

Untuk kali pertama sejak pindah ke AS Monaco, Dimitar Berbatov pulang ke Inggris. Bertamu di kandang Arsenal, Berbatov menyudahi penantian 1.191 hari untuk kembali bikin gol di Liga Champions.
 
Berbatov mencetak gol kedua saat Monaco meraih kemenangan gemilang 3-1 dari lawatan ke Emirates Stadium di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (26/2/2015) dinihari WIB. Gol yang dibuat striker asal Bulgaria itu diawali serangan balik cepat dari sisi kiri, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti gagal diblok kiper David Ospina.
 
Ada beberapa catatan menarik dari gol di menit 53 tersebut. Dari catatan Opta, Itu merupakan gol pertama Berbatov di Liga Champions dalam 1.191 hari ke belakang.
 
Kali terakhir dia mencetak gol di kompetisi antarklub terbaik Eropa itu adalah 22 November 2011. Masih memperkuat Manchester United, ketika itu Berbatov mencetak satu gol dalam laga menghadapi Benfica di Old Trafford dan tuntas dengan skor 2-2.
 
Untuk dua musim setelahnya Berbatov tak mencetak gol di Liga Champions karena dia memang tidak tampil di sana setelah dilepas MU ke Fulham. Baru di 2014/2015 inilah dia kembali tampil setelah pada musim panas 2014 dibeli Monaco, usai klub tersebut finis di posisi dua Ligue 1 musim lalu.
 
Satu gol yang dibuat Berbatov dinihari tadi membuat dia total sudah empat kali menjebol gawang The Gunners. Hebatnya, semua dia lakukan justru ketika bermain di Emirates Stadium, di ajang Premier League dan Liga Champions.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

search